Pesan HT di Halal Bihalal MNC Grup

Rabu, 13 Agustus 2014 - 16:50 WIB
Pesan HT di Halal Bihalal MNC Grup
Pesan HT di Halal Bihalal MNC Grup
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 700 manajer dari MNC Grup menghadiri acara Halal bi halal keluarga besar MNC Grup di auditorium MNC Tower, Rabu (13/8/2014). Karyawan yang mengikuti perhelatan ini mayoritas menggunakan baju putih.

Di depan auditorium berdiri panggung kecil yang diisi penampilan Ubay mantan finalis Indonesian Indol, juga menghibur para undangan yang datang.

Petinggi petinggi MNC Grup terlihat antusias mengikuti acara ini. Para petinggi saling bersalaman dan mengucapkan permohonan maaf, sambil sesekali bersenda gurau.

Ceo MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, sejatinya momentum halal bi halal ini tidak hanya dijadikan rutinitas semata. Sebab jika hanya dijadikan rutinitas, tidak aka nada makna dalam yang bisa diambil dari acara halal bihalal.

Menurutnya momentum halal bihalal bisa digunakan untuk melakukan introspeksi baik kepada diri masing masing maupun perusahaan. "Saya bersama segenap jajaran direksi, komisaris dan pemegang saham MNC Grup mohon maaf lahir batin," tuturnya.

Terkait perkembangan perusahaan HT menilai, saat ini MNC Grup berkembang pesat, baik di bidang media, infrastruktur, keuangan dan tambang.

Perkembangan di bidang media menurutnya terlihat dari kemajuan Sindo TV yang saat ini sudah memiliki 45 jaringan televisi lokal, dengan demikian Sindo TV sudah layak menjadi Stasiun televisi nasional, di mana di 45 jaringannya kadar berita 10 persen muatan lokal, 90 persen muatan nasional.

Dalam bidang infrastruktur kemajuan terlihat dari pembangunan gedung, dimana saat ini di kawasan kebon siriih dibangu tiga gedung yakni gedung pusat Finance MNC Grup, kemudian News Center serta gedung Media Tower.

Begitu juga di kawasan Kebon jeruk, saat ini sedang dibangun dua gedung. Infrastruktur lainnya yakni pembebasan lahan di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, saat ini sudah mencapai 1.500 hektare. Selanjutnya pembangunan ruas tol Ciawi–Sukabumi.

"Jika Indonesia ingin cepat menjadi Negara maju maka harus bisa mengedepankan infrastruktur, untuk itu kita akan terus mengembangkan sayap di bidang infrastruktur," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk tetap bisa berkembang harus ada dua hal yang dimiliki baik oleh perusahaan maupun individu. Dua hal tersebut yakni kualitas dan kecepatan.

Kualitas sendiri terbagi menjadi tiga yakni kualitas hubungan individu dengan penciptanya, kemudian kualitas internal yang terakhir kualitas eksternal.

Untuk kualitas internal itu sendiri yakni kemampuan individu dalam menjalankan tugas yang ada. "Di MNC grup ini ada karyawan yang loyalitas dan integritasnya tinggi, tapi banyak juga karyawan yang tidak memiliki loyalitas terhadap peRusahaan," ujarnya.

Kemudian kecepatan menurutnya sangat penting, lantaran untuk menyaingi semua yang ada dalam dunia bisnis, MNC Grup terbilang baru, untuk itu kecepatan menjadi hal penting yang harus dimiliki. "Kita memiliki visi, harus memiliki strategi untuk mencapainya dan harus konsisten dalam impelemtasi," tutup HT.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)