Saksi Prabowo Gugat DPKTb Pilpres Mirip Pileg

Selasa, 12 Agustus 2014 - 16:45 WIB
Saksi Prabowo Gugat...
Saksi Prabowo Gugat DPKTb Pilpres Mirip Pileg
A A A
JAKARTA - Koordinator saksi pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Amir Liputo menggugat masalah penggunaan Daftar Pemilih Khusus tambahan (DPKTb) yang terjadi di Kelurahan Mahawo, Manado, Sulawesi Utara. Menurut Amir, diduga terjadi pelanggaran pemilu di kota tersebut.

"Saat rekapitulasi iya keberatan. Karena DPKTb-nya hampir sama dengan pileg (pemilu legislatif)," kata Amir di ruang sidang MK, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Amir melanjutkan, pada saat rekapitulasi berjenjang di tingkat provinsi, pihaknya mempertanyakan soal sampel pengguna DPKTb tersebut dibuka sebagai bukti. Namun permintaan tersebut ditolak. "Bawaslu juga memertanyakan dan ngotot untuk dibuka, tapi tidak dilakukan," ungkapnya.

Ditambahkan dia, karena DPKTb pemilu presiden dinilai mirip dengan pileg, maka saksi mengaku keberatan untuk menandatangani. Menurutnya, para saksi telah memegang bukti tersebut yang telah dimasukkan dalam Berita Acara laporan ke MK. "Rata-rata saksi tak diberi daftar pemilih, sama dengan kecamatan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)