Gugatan Pilpres, Kader Demokrat Ikut Aksi di MK

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 15:39 WIB
Gugatan Pilpres, Kader Demokrat Ikut Aksi di MK
Gugatan Pilpres, Kader Demokrat Ikut Aksi di MK
A A A
JAKARTA - Memasuki sidang kedua gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), pendukung dan simpatisan Prabowo-Hatta terus setia mengawal jalannya sidang dengan aksi solidaritas.

Meski jumlah keseluruhan relawan yang melakukan aksi di depan gedung MK berkurang jika dibanding dengan sidang sebelumnya, namun simpatisan dan kader dari Partai Demokrat cukup banyak yang berpartisipasi dalam aksi moral kali ini.

Seorang simpatisan Partai Demokrat, Ian mengatakan, simpatisan dan kader partai yang melakukan aksi moral hari ini berasal dari DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Kurang lebih sampai sekarang ada 300 simpatisan dan kader yang telah hadir. Nanti akan disusul lagi oleh kader dan simpatisan yang lain, mungkin akan mencapai 500-an orang," ujar Ian di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014).

Ian menjelaskan, perihal alasan pihaknya mengikuti demonstrasi mengawal sidang gugatan pilpres di MK, karena dirinya yakin telah terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli lalu.

"Berdasar fakta dan bukti yang kami tahu dari berbagai media, bahwa telah terjadi kecurangan terstruktur, sistematis dan masif. Kami ingin MK tegakkan keadilan," ujar dia.

Seperti diketahui, MK kembali menggelar sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 yang diajukan Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Agenda sidang adalah menerima perbaikan permohonan sekaligus mendengarkan keterangan dan jawaban dari termohon, serta Bawaslu.

Dalam sidang tersebut MK juga merencanakan mendengarkan kesaksian saksi dari pemohon. Dengan terlebih dulu melihat alokasi waktu saat sidang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)