Paham ISIS Berlawanan dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah

Kamis, 07 Agustus 2014 - 18:55 WIB
Paham ISIS Berlawanan dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah
Paham ISIS Berlawanan dengan Ahlus Sunnah Wal Jamaah
A A A
JAKARTA - Mulai bermunculannya gerakan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) di sejumlah daerah, membuat Dewan Syura Partai Kebangkitn Bangsa (PKB) angkat bicara.

"Kami meminta kepada pengurus dan kader partai menolak tegas pengaruh ISIS di Indonesia," ujar Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Aziz Manshur, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Menurutnya, ISIS sangat bertentangan dengan keyakinan dan ajaran ahluss sunnah wal jamaah. Dia juga mengimbau kepada pengurus dan kader partai di masing-masing daerah untuk melakukan pencerahan tentang bahaya ISIS di Indonesia.

"Pengurus dan kader PKB di seluruh Indonesia harus melakukan penerangan, sosialisasi, pencegahan, dan menjaga keluarganya agar tidak terpengaruh dengan isu kilafah dan Negara Islam ISIS," ungkapnya.

Dia juga meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan segera mengambil tindakan nyata dan konkret, untuk melarang semua gerakan ISIS di seluruh tanah air Indonesia.

Seperti diketahui, paham ISIS mulai masuk dan mendapat dukungan beberapa golongan Islam radikal di Indonesi. Gerakan politik berkedok agama ini mulai meresahkan warga, dan mendapat pengawasan ketat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)