KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Karawang

Kamis, 07 Agustus 2014 - 17:38 WIB
KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Karawang
KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Karawang
A A A
BANDUNG - Tim KPK melakukan penggeledahan di rumah milik Bupati Karawang, Ade Swara, di Jalan Japati Nomor 2, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Diduga penggeledahan yang dilakukan pada Kamis (7/8/2014) sejak pukul 12.00 WIB tersebut, berkaitan dengan kasus pemerasan yang dilakukan Ade dan istrinya, Nurlatifah, terkait pengurusan izin tata ruang sekira Rp5 miliar.

Ketua RT setempat, Omar ‎membenarkan jika rumah tersebut milik Ade. Namun menurutnya, rumah tersebut jarang didatangi oleh Ade maupun keluarganya yang lain.

"Rumah itu diisi oleh anaknya yang paling gede. Yang saya tahu Pak Bupati punya lima anak, empat perempuan dan satu laki-laki," tuturnya.

Menurutnya, selain jarang datang, Ade yang menjadi orang nomor satu di Kabupaten Karawang itu jarang sekali berinteraksi dengan warga sekitar.

Dari pantauan wartawan, ‎tim KPK yang menggunakan tiga mobil jenis minibus tersebut melakukan penggeledahan didalam rumah. Sementara dibagian luar, petugas kepolisian dari Polsekta Coblong terlihat berjaga-jaga.

Hingga pukul 16.00 WIB, petugas masih melakukan penggeledahan. Sementara para jurnalis menunggu dibagian luar rumah yang tepat berada dibelakang Gedung Telkom Pasupati.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6023 seconds (0.1#10.140)