Ini Sejumlah Kementerian Buka Pendaftaran CPNS

Rabu, 06 Agustus 2014 - 22:32 WIB
Ini Sejumlah Kementerian Buka Pendaftaran CPNS
Ini Sejumlah Kementerian Buka Pendaftaran CPNS
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), menetapkan jadwal tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), akan dimulai pada 8 September 2014 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Azwar Abubakar mengatakan, sementara masa pendaftaran dibatasi hanya dua minggu, dimulai sejak 20 Agustus hingga 3 September.

"Sesuai dengan surat edaran, pendaftaran akan dilakukan secara online atau single entry melalui portal panselnas. Semua instansi pemerintah dapat dilamar oleh semua masyarakat melalui sistem ini," kata Azwar berdasarkan siaran pers, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Berikut sejumlah lembaga atau kementerian yang akan membuka pendaftaran CPNS dari jalur umum tahun 2014. Di antaranya, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Koordinator Bidang Kesra (Kemenko Kesra).

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Ekonomi Sumber Daya Manusia (Kementerian ESDM), Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemen Parekraf), Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemeneg PP & PA).

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kemen PANRB, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemenag PDT), Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Untuk lebih mengetahui syarat dan formasi dari penerimaan CPNS di masing-masing lembaga atau kementerian tersebut, dapat diakses lewat website di setiap kementerian yang telah disebutkan di atas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0162 seconds (0.1#10.140)