Persiapan Tim Prabowo-Hatta Jelang Sidang Perdana Pilpres

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:37 WIB
Persiapan Tim Prabowo-Hatta Jelang Sidang Perdana Pilpres
Persiapan Tim Prabowo-Hatta Jelang Sidang Perdana Pilpres
A A A
JAKARTA - Besok, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres).

Firman Wijaya selaku tim advokasi pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengaku sudah memiliki persiapan untuk menghadapi sidang tersebut.

"Jadi, kita pada persiapan pendahuluan, di mana kita memperkuat beberapa dalil-dalil hukum yang ada di MK," kata Firman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (5/8/2014).

Selain itu, tim advokasi Prabowo-Hatta juga melakukan penyempurnaan rumusan dan substansi dari surat permohonan yang telah diajukan ke MK. Maka itu, pihaknya optimis persyaratan surat permohonan yang diajukan dapat dikabulkan MK. "Minimal persyaratan pendahuluan memenuhi," terangnya.

Firman menambahkan, selain murni upaya hukum, sengketa yang mereka ajukan ke MK merupakan bagian dari pendidikan politik dan hukum. "Bahwa misi gugatan merupakan gabungan pendidikan politik dan hukum tentang election with integrity (pemilu berintegritas)," ucapnya.

Berdasarkan jadwal sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2014 akan dimulai pukul 09.30 WIB di MK. Sidang ini merupakan tindak lanjut gugatan dari pasangan calon presiden (capres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9911 seconds (0.1#10.140)