Pemerasan Terhadap TKI Diduga Berlangsung 10 Tahun

Sabtu, 26 Juli 2014 - 06:06 WIB
Pemerasan Terhadap TKI Diduga Berlangsung 10 Tahun
Pemerasan Terhadap TKI Diduga Berlangsung 10 Tahun
A A A
TANGERANG - Dugaan tindak pemerasan terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) oleh oknum petugas di PT Angkasa Pura (Persero) diduga sudah terjadi selama 10 tahun.

Hal ini diungkap Direktur Utama Angkasa Pura 2 Tri Sunoko kepada wartawan di sela sidak KPK bersama UKP4, dan Bareskrim Mabes Polri dini hari tadi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (26/7/2014).

Menurut Tri, praktik pemerasan yang sudah berlangsung lama ini sulit untuk diberantas. Meskipun pelakunya sudah pernah ditangkap, namun tindak pemerasan ini masih saja terjadi.

Dalam sidak ini, tim gabungan KPK, UKP4, dan Bareskrim Mabes Polri menangkap 14 orang yang diduga sebagai pemeras TKI, dan satu warga negara asing dari Slovenia yang menjadi korban pemerasan petugas imigrasi.

"Kami dapatkan orang asing yang dipaksa pakai jasa taksi gelap dengan tarif selangit," kata Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius di Bandara Soekarno-Hatta.

Tim juga mengamankan dua oknum polisi dan satu TNI. Oknum polisi yang ikut diamankan pernah bertugas di Bandara Soekarno-Hatta sehingga mempunyai akses lebih mudah keluar masuk di Bandara.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6569 seconds (0.1#10.140)