Abaikan Suara Rakyat, KPU Hasilkan Pemilu Cacat

Selasa, 22 Juli 2014 - 17:36 WIB
Abaikan Suara Rakyat, KPU Hasilkan Pemilu Cacat
Abaikan Suara Rakyat, KPU Hasilkan Pemilu Cacat
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo-Hatta mempersilakan Komisi Pemiliham Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu jika tetap ingin meneruskan proses rekapitulasi perolehan suara dan penetapan pemenang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 yang dijadwalkan akan dirampungkan hari ini.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan, jika KPU tetap mengesahkan hasil Pilpres 2014, sama saja dengan mengesahkan hasil yang bukan berdasarkan suara rakyat. Hal tersebut sama dengan KPU telah melaksanakan pemilu yang cacat.

"Silakan saja dia (KPU) mengesahkan hasil yang tidak akan diakui. Kalau disahkan itu pemilu, bukan berdasarkan suara rakyat. KPU hasilkan pemilu yang cacat. Kalau you begini, sikap kami begini," ujar MS Kaban di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Mantan Menteri Kehutanan itu menilai, bukan kali ini saja KPU tidak menyelesaikan persoalan sengketa pemilu. Sebaliknya, kata dia, KPU malah melimpahkan sengketa-sengketa tersebut kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

"Mereka (KPU) selalu begitu, terbiasa limpahkan masalah ke MK. Makanya sikap kami seperti ini (menolak hasil pemilu). Padahal, Bawaslu sudah rekomendasikan (indikasi kecurangan). KPU jangan terbiasa serahkan masalah ke MK," tuntas dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)