Tim Prabowo-Hatta Juga Tarik Diri dari KPU

Selasa, 22 Juli 2014 - 15:07 WIB
Tim Prabowo-Hatta Juga...
Tim Prabowo-Hatta Juga Tarik Diri dari KPU
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menarik mundur dari rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dan menolak hasil pilpres yang akan disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan tarik mundur disampaikan oleh unsur saksi yang dibacakan Rambe Kamaruzzaman setelah mendapatkan surat pernyataan yang bertanda tangan atas nama Prabowo Subianto.

"Kami atas nama calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa tidak ingin mengkhianati mandat rakyat yang telah diberikan. Kami siap kalah dan siap menang dengan cara pemilu yang demokratis dan bersih," sebut Rambe saat membacakan pernyataan sikap Prabowo-Hatta, di ruang sidang KPU, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

"Meminta kepada para saksi agar menarik diri dari rapat rekapitulasi, dan menolak hasil rekapitulasi yang telah berlangsung," sambungnya.

Ada beberapa butir pernyataan sikap yang dibacakan tim saksi Prabowo-Hatta kepada forum rekapitulasi nasional. Salah satu yang menegaskan adalah menarik diri dari rapat rekapitulasi dan menolak hasil rekapitulasi pilpres.

Terpantau para saksi Prabowo-Hatta seperti Rambe Kamaruzzaman, Didi Supriadi, Yanuar Arif, Habiburokhman dan pendamping saksi lainnya menarik mundur dan keluar dari ruangan rapat rekapitulasi di Gedung KPU.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)