BEM UI Keluarkan Petisi Dukung KPU

Minggu, 20 Juli 2014 - 00:45 WIB
BEM UI Keluarkan Petisi Dukung KPU
BEM UI Keluarkan Petisi Dukung KPU
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengeluarkan petisi #DukungKPU. Petisi ini sebagai pernyataan dukungan BEM UI terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menuntaskan penyelenggaraan Pilpres 2014.

Ketua BEM UI M Ivan Riansa mengatakan, dia dan teman-temannya telah berhasil mengajak pemilih pemula berjumlah 7.000 orang untuk mendukung KPU dengan syarat KPU tetap bekerja secara independen dan profesional.

"Selama bekerja secara independen dan profesional, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung segala keputusan KPU dan mencegah setiap bentuk upaya melawan hukum yang bertujuan untuk mendelegitimasi KPU," ujar Ivan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay yang saat itu menerima pernyataan BEM UI dan Petisi #DukungKPU menyambut baik dukungan tersebut. Hadar tidak masalah dengan syarat yang diinginkan oleh para mahasiswa itu.

"Tanpa diisyaratkan tentu tugas kami juga berlandaskan pada aturan yang berlaku, kami punya kode etik, waktu diangkat ada sumpah dan kami harus pegang itu," ungkap Hadar.

Hadar menjelaskan, pihaknya sudah berusaha bekerja untuk lebih transparan, namun banyak pihak yang memanfaatkan dokumen yang akhirnya menjadi keliru di masyarakat.

"Pemilu adalah hal yang penting, tapi bukannlah segala-galanya, termasuk mengorbankan diri kita. Insya Allah kami akan bekerja seperti apa yang kami ditugaskan, dan pegangan apa yang kami punyai," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)