Menko Polhukam Ingatkan Para Perusuh Akan Ditangkap

Kamis, 17 Juli 2014 - 14:55 WIB
Menko Polhukam Ingatkan...
Menko Polhukam Ingatkan Para Perusuh Akan Ditangkap
A A A
JAKARTA - Masyarakat atau pendukung pasangan capres dan capres diingatkan untuk tidak berbuat kerusuhan, apabila tidak menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menetapkan perolehan suara Pilpres 2014 tingkat nasional pada 22 Juli nanti.

Sebab, aparat keamanan tak segan-segan menangkap para perusuh. "Pokoknya rusuh-rusuh ditangkap," ujar Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto, di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis (17/7/2014).

Kendati demikian, kata dia, tak ada larangan para pendukung pasangan capres dan cawapres ikut menghadiri pengumuman KPU pada 22 Juli nanti.

"Nanti dilarang dibilang tak demokratis. Tapi mereka dalam artian timses atau koordinator lapangan harus mengerti kalau sudah kumpul massa, susah kontrol," ungkapnya.

Mengingat, lanjut dia, pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 9 Juli 2014 sudah berjalan lancar, tertib dan aman. "Jadi kalau sudah bagus, jangan diapa-apain, diganggu sekelompok kecil orang. Yang penting tidak rusuh dan tertib," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2623 seconds (0.1#10.140)