GP Ansor Siap Kawal KPU Umumkan Hasil Pilpres

Minggu, 13 Juli 2014 - 19:50 WIB
GP Ansor Siap Kawal KPU Umumkan Hasil Pilpres
GP Ansor Siap Kawal KPU Umumkan Hasil Pilpres
A A A
SURABAYA - Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur menyatakan akan mengawal hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli lalu hingga akhir proses rekapitulasi.

GP Ansor juga meminta penyelenggara Pemilu untuk tidak takut dengan intervensi dari pihak manapun.

Wakil Ketua GP Ansor Jawa Timur Andre Dewanto Ahmad mengatakan, penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) harus independen. Sebab mereka yang bertanggung jawab suara rakyat saat pilpres ini.

"Untuk itu GP Ansor Jatim menggerakkan jajaran GP Ansor di tingkat cabang se Jawa Timur ikut mengawal terlaksanaanya pemilu secara jurdil (jujur dan adil)," kata Andre, Minggu (13/7/2014).

Dia menegaskan, bentuk kepedulian Ansor terhadap jalannya pemilu, salah satunya siap menempatkan anggotanya untuk menjaga jalannya rekapitulasi suara.

Hal tersebut, kata dia, membantu aparat keamanan dengan menempatkan personel Banser untuk menjaga kantor KPU, PPK dan tempat penyimpanan kotak suara berisi dokumen hasil pemilu.

"Kami juga memberikan peringatan kepada semua pihak agar tidak melakukan intervensi terhadap independensi penyelenggara pemilu, karena tindakan tersebut jelas-jelas pengkhianatan terhadap rakyat yang dapat mengurangi kualitas pilpres 2014," tuturnya.

Sekretaris GP Ansor Jatim, Tamim memperingatkan penyelenggara pemilu yakni KPU, Bawaslu dan jajaran di bawahnya berserta tim kampanye, tim sukses pasangan capres-cawapres untuk tidak pernah berpikir apalagi mencoba-coba mengutak-atik hasil pemungutan dan penghitungan suara pilpres. Karena selain curang, langkah tersebut pasti akan terungkap.

"Apalagi masing-masing tim kampanye pasangan calon presiden telah memiliki salinan sertifikat hasil penghitungan suara di PPS yang telah diperoleh dari saksi masing-masing," ujar pria yang biasa disapa Gus Tamim ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)