Ini Cara SBY Hentikan Serangan Israel ke Palestina

Sabtu, 12 Juli 2014 - 03:10 WIB
Ini Cara SBY Hentikan...
Ini Cara SBY Hentikan Serangan Israel ke Palestina
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara buka puasa bersama pimpinan dan anggota DPR RI di kediaman Ketua DPR RI Marzuki Alie, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 11 Juli 2014.

Dalam sambutannya, SBY mengaku telah berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan Presiden Iran Hassan Rouhani selaku Ketua Gerakan Non Blok (GNB), membahas perkembangan situasi di Jalur Gaza.

"Kami bahas situasi di Palestina. Kita menyerukan semua pihak, negara Islam (OKI) dan dunia, agar kekerasan dihentikan di Palestina, utamanya di Jalur Gaza," ujarnya.

Dirinya pun mengaku bersyukur warga muslim di tanah air bisa menjalankan ibadah bulan Ramadan dengan tenteram.

"Tidak semua saudara kita di belahan dunia, tidak bisa beribadah dengan tenteram seperti saudara kita di Palestina, Irak, Suriah, Afganistan dan yang lain," katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua pihak untuk berdoa agar situasi disejumlah negara yang sedang bergolak, termasuk di Jalur Gaza dijauhkan dari peperangan.

"Betapa pentingnya keamanan sosial, kerukunan sosial apapun dinamika di negeri kita, janganlah memecah kebersamaan kita. Karena sekali terbelah, maka menyatukannya tidak mudah," ungkapnya.

Dirinya pun memberikan contoh di negara Thailand. Secara sosial politik di negara itu, kata dia, terbelah.

"Mari belajar dari pengalaman kita dengan negara lain, agar kita pandai menjaga kesatuan negara majemuk, agar Indonesia makin maju, adil sejahtera. Ini harapan saya sebagai kepala negara," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3760 seconds (0.1#10.140)