Menkopolhukam: Situasi Pasca Pilpres Masih Aman

Jum'at, 11 Juli 2014 - 22:27 WIB
Menkopolhukam: Situasi Pasca Pilpres Masih Aman
Menkopolhukam: Situasi Pasca Pilpres Masih Aman
A A A
JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto menyampaikan, situasi di tanah air hingga saat ini pasca pemungutan suara Pilpres 2014 masih aman terkendali.

"Mudah-mudahan kedepan bisa kita jaga," ujar Djoko Suyanto dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Menurutnya, pada saat ini yang berkembang di media sosial maupun media massa, yakni penyebaran opini oleh kedua kubu pasangan masing-masing pasangan capres dan cawapres. Penyebaran opini itu, terkait hasil penghitungan cepat alias quick count maupun real count versi masing-masing kubu.

"Ini yang sedang berkembang, pencetakan opini yang diklaim kedua kubu. Publikasi-publikasi, penjelasan-penjelasan lembaga survei, ada yang berbeda dan ada yang sama," ungkapnya.

Saling klaim berdasarkan quick count lembaga survei dinilai Djoko masih wajar. Namun, masyarakat diminta bijak untuk menyikapinya.

"Saya sudah komunikasi dengan teman-teman yang memimpin lembaga survei. Mereka menyatakan hasil quick count itu bukan hasil resmi, ini hasil penting yang harus disampaikan teman-teman pers kepada masyarakat," ucapnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)