Presiden RI Harus Bisa Hentikan Perang di Gaza

Jum'at, 11 Juli 2014 - 13:36 WIB
Presiden RI Harus Bisa Hentikan Perang di Gaza
Presiden RI Harus Bisa Hentikan Perang di Gaza
A A A
JAKARTA - Salah satu dari dua pasangan calon presiden (capres) harus bisa menghentikan peperangan di jalur Gaza, Palestina, apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia (RI).

Prabowo Subianto maupun Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk mengupayakan perdamaian antara Palestina dengan Israel melalui Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) andai terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Bukan hanya mengimbau, tapi harus menghentikan, kalau memang kita tidak bisa menghentikan kita harus mengecam tindakan dari kekejaman Israel itu," kata Ketua DPR Marzuki Alie saat dihubungi wartawan, Jumat (10/7/2014).

Marzuki menyampaikan, apa yang dilakukan Israel kepada penduduk di jalur Gaza merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia (HAM). "Kita mengecam keras atas tindakan Israel itu, dan kita minta bahwa dunia ikut bereaksi atas tingkah laku Israel ini," tegasnya.

Polikus Partai Demokrat ini juga melihat dunia seakan tak berdaya dengan serangan secara membabibuta yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Karenanya, upaya perdamaian kedua negara merupakan jalan keluar.

"Negara lain ada pelanggaran hak asasi langsung bertindak, tapi ini sepertinya menghindar dan yang menyangkut Israel mereka tidak bisa melakukan apa-apa, nah ini kan seperti yang miris bagi batin kita semua," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9343 seconds (0.1#10.140)
pixels