Proses Pilrek UI Akhirnya Dimulai

Kamis, 10 Juli 2014 - 20:50 WIB
Proses Pilrek UI Akhirnya...
Proses Pilrek UI Akhirnya Dimulai
A A A
JAKARTA - Setelah sempat terkatung - katung selama dua tahun, akhirnya sebentar lagi Universitas Indonesia (UI) memiliki rektor definitif. Dalam rangka Pemilihan Rektor UI 2014-2019, Majelis Wali Amanat UI (MWA UI), berdasarkan PP 68 2013, menetapkan SK MWA tentang Tata Tertib Pemilihan Rektor UI yang dapat diakses di www.ui.ac.id.

Dengan disahkannya tata tertib tersebut, maka proses pemilihan Rektor UI resmi dimulai dan Rektor Terpilih akan diumumkan pada akhir November 2014.

"Pansus Pilrek UI membuka kesempatan bagi civitas akademika UI dan masyarakat luas untuk mencalonkan diri menjadi P3CR. Syarat untuk menjadi anggota P3CR adalah berintegritas, profesional, tidak memiliki konflik kepentingan, tidak berafiliasi dengan partai politik, memiliki jejaring yang luas serta berkomitmen untuk kepentingan UI," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko, Kamis (10/7/2014).

Anggota P3CR disyaratkan memiliki kompetensi dalam pengelolaan universitas untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, yang mencakup Manajemen pendidikan tinggi, Manajemen sumber daya manusia, Manajemen keuangan, Kewirausahaan dan Tata kelola.

Anggota P3CR, kata Farida, bersedia untuk tidak menduduki jabatan struktural eksekutif di UI untuk periode lima tahun ke depan, menandatangani kesediaan menjadi anggota P3CR sesuai ketentuan dan menyerahkan CV lengkap yang dikirimkan ke [email protected].
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)