Polres Jakarta Selatan Pastikan Wilayahnya Aman

Rabu, 09 Juli 2014 - 10:42 WIB
Polres Jakarta Selatan Pastikan Wilayahnya Aman
Polres Jakarta Selatan Pastikan Wilayahnya Aman
A A A
JAKARTA - Wilayah Jakarta Selatan dipastikan aman saat Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 dilaksanakan. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes (Pol) Wahyu Hadiningrat saat memantau TPS 026 di Kelurahan Kebagusan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Wahyu mengatakan, ada beberapa TPS di wilayah Jakarta Selatan yang telah diberi kekuatan tambahan. Kekuatan tambahan tersebut merupakan pasukan cadangan yang sifatnya berpatroli ke lokasi-lokasi pemungutan suara.

"Ada beberapa TPS yang kita berikan kekuatan tambahan dengan pasukan cadangan. Untuk di Kebagusan ini kita siagakan 23 personel yang memang sudah standby di sini untuk back up. Begitu sudah selesai, mereka akan keliling ke TPS lain," ujar Wahyu.

Ia merincikan, beberapa TPS yang akan diberi pasukan tambahan seperti di Dharmawangsa. "Kemudian ada beberapa titik penambahan bersama yang memang disesuaikan dengan keadaan lokasi yang memang kemungkinan akan banyak pengunjung, seperti di sini (TPS 026 Kebagusan)," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada potensi terjadi kerusuhan di wilayah Jakarta Selatan, Wahyu mengatakan, sejauh ini di wilayahnya tidak ada potensi tersebut. "Karena memang itu tadi polanya 2-16-8. Artinya kami menerjunkan dua personel Polri, 16 Linmas, dan delapan PPS, di setiap TPS," tuntasnya.

Seperti diketahui, TPS 026 yang terletak di Rt 010/40 Kebagusan, merupakan tempat di mana Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri akan memberikan hak pilihnya dalam Pilpres 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3559 seconds (0.1#10.140)