Terduga Pelaku Politik Uang Ditangkap

Rabu, 09 Juli 2014 - 04:06 WIB
Terduga Pelaku Politik Uang Ditangkap
Terduga Pelaku Politik Uang Ditangkap
A A A
JAWA TENGAH - Relawan Prabowo-Hatta dikabarkan berhasil menangkap satu orang yang diduga melakukan praktik uang atau money politics di Desa Karangjati, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Terduga berinisal KM, warga Krengkeng, Karangjati. Dia diduga pelaku membagi-bagikan kartu dan sembako kepada warga pada Selasa 8 Juli 2014. "Pelaku lantas digiring ke Bawaslu setempat untuk diproses secara hukum," ujar Ahmad Hasyim, anggota tim sukses Prabowo Hatta, Jawa Tengah, Selasa 8 Juli 2014 malam.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Jateng, Hadi Santoso menyesalkan adanya aksi money politics pada malam sebelum pemungutan suara tersebut terjadi di sejumlah tempat di Jawa Tengah.

"Informasi dari relawan Prabowo-Hatta di lapangan, money politics tersebut terjadi di beberapa tempat, antara lain Boyolali, Sragen, Karangayar, Banyumas," tuturnya.

Hadi mengimbau relawan Prabowo-Hatta untuk waspada hingga penghitungan suara di TPS. "Segenap kader dan relawan Prabowo-Hatta agar selalu mengamankan basis TPS. Selain itu kami minta penyelenggara Pemilu, dalam hal ini adalah Bawaslu agar proaktif merespon temuan ini. Pelanggaran ini harus ditindak agar tidak menjalar ke wilayah lain," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5204 seconds (0.1#10.140)