Rektor Undip Ditunjuk Pimpin Debat Capres Sesi Final

Jum'at, 04 Juli 2014 - 13:39 WIB
Rektor Undip Ditunjuk...
Rektor Undip Ditunjuk Pimpin Debat Capres Sesi Final
A A A
JAKARTA - Akademisi dari latar belakang kampus terus dipercaya mengomandoi debat capres dan cawapres sesi pertama hingga keempat. Dalam sesi kelima, giliran Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjuk Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Sidharto P Hadi menjadi moderator debat capres dan cawapres tahap final itu.

"Sudah ditetapkan bersama antara KPU dan tim pasangan calon, Prof Sidharto P Hadi Phd, Rektor Undip jadi moderator debat terakhir," kata Komisioner KPU Sigit Pamungkas, di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (4/7/2014).

Rektor Undip ini selain resmi ditunjuk menjadi moderator debat, ia juga bertugas memimpin para akademisi lainnya dalam merumuskan dan menyiapkan pertanyaan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ada enam anggota tim yang akan dilibatkan Sidharto dalam menyusun dan merumuskan pertanyaan, mereka antara lain, Dekan Fakultas Ekologi Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria PhD, Pakar Matematika dan Sains dari Universitas Institut Teknologi Bandung (ITB) Megawati Santoso PhD.

Selanjutnya, Rektor Universitas Nusa Cendana (NTT) Prof Fredrik Lukas Benu, Guru Besar Ketahanan Pangan Departemen Teknologi hasil Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas (Sumatera Utara) Prof Posman Sibuea, Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Andalas Prof Helmi PhD, dan Kepala Studi Energi Universitas Gadjah Mada Dr Deendarlianto.

Pada debat yang menghadirkan dua pasangan capres dan capres tahap akhir, tema debat mengetengahkan soal Pangan, Energi, dan Lingkungan yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Diketahui, debat kelima atau terakhir menjadi penutup rangkaian debat dan kampanye sebelum masuk masa tenang mulai 6 hingga 8 Juli 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9739 seconds (0.1#10.140)