Semoga Ramadan Dinginkan Suasana Pilpres

Sabtu, 28 Juni 2014 - 04:59 WIB
Semoga Ramadan Dinginkan Suasana Pilpres
Semoga Ramadan Dinginkan Suasana Pilpres
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia, agar momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan, dapat dijaga sehingga tercipta suasana kondusif.

Menurut Lukman, esensi dari Ramadan adalah momentum untuk menempa dan melatih diri untuk kembali kepada jati diri manusia, yaitu kemenangan.

"Kami mengimbau kepada semua pihak untuk kembali dapat menangkap esensi dari Ramadan," kata Lukman Hakim di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat 27 Juni 2014 malam.

"Ramadan itu waktunya menempa diri agar kembali menemukan jati diri. Itulah kenapa saat Idul Fitri adalah ungkapan 'Minal aidin wal faidin', agar kita tergolong pada golongan yang mencapai kemenangan," imbuhnya.

Ia menambahkan, jati diri manusia adalah, manusia menjadi hamba Tuhan, manusia tunduk dan berserah diri kepada nilai-nilai ajaran Tuhan. Kehadirannya di muka bumi adalah sebagai pengelola dan pengatur alam semesta.

Dengan spirit tersebut, ia berharap, Pilpres 2014 yang bertepatan dengan bulan Ramadan, dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Mudah-mudahan bulan Ramadan ini dapat mendinginkan suasana Pilpres yang mulai memanas. Saya dengar melalui media, suhu atmosfir sudah memanas. Semoga memasuki Ramadan ini, ada kesadaran dari kedua belah kandidat untuk lebih mengedepankan visi misi," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6407 seconds (0.1#10.140)