Fadli Zon Sepakat dengan Pemberitaan Sydney Morning Herald

Jum'at, 27 Juni 2014 - 13:46 WIB
Fadli Zon Sepakat dengan...
Fadli Zon Sepakat dengan Pemberitaan Sydney Morning Herald
A A A
PALU - Sekretaris tim pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon mengatakan berdasarkan hasil survei internalnya, elektabilitas Capres Prabowo sudah mengungguli Capres Jokowi.

Hal itu dikatakannya menanggapi pemberitaan media Australia, The Sydney Morning Herald (SMH) yang mengungkap bahwa tiga lembaga survei paling kredibel di Indonesia, CSIS, Saiful Mujani Research and Consulting dan Indikator Politik Indonesia, menahan hasil surveinya demi Jokowi. Sebab hasilnya, Prabowo lebih unggul dari Jokowi.

"Kita melihat survei kan sebagai indikator, ada yang betul-betul metodologi dan ada metodologi yang ditukangi dikit. Tetapi ini suatu instrumen lah. Pada dasarnya kalau dari survei internal kami, kita sudah melewati pasangan lawan," kata Fadli Zon di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/6/2014).

Maka itu, menurut dia, hasil survei internalnya sejalan dengan hasil survei tiga lembaga survei yang menahan hasil surveinya itu.

"Enam minggu lalu kami masih di bawah 10 persen, tapi sekarang sudah melampaui 2-5 persen menurut survei internal dan terus menanjak," ungkapnya.

Jadi, tambah dia, pihaknya percaya apa yang telah dihasilkan oleh survei internalnya itu. "Kalau survei dari luar, termasuk dari Lowy Institute, ya berarti sejalan dengan survei kami," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)