ESQ Dirikan Sekolah Bisnis Berbasis Pendidikan Karakter

Kamis, 26 Juni 2014 - 15:10 WIB
ESQ Dirikan Sekolah Bisnis Berbasis Pendidikan Karakter
ESQ Dirikan Sekolah Bisnis Berbasis Pendidikan Karakter
A A A
Emotional Spiritual Quotient (ESQ) selama ini dikenal sebagai sebuah lembaga training SDM dan pembentukan karakter yang didirikan oleh Dr HC Ary Ginanjar Agustian. ESQ tahun ini telah memasuki usianya yang ke-14 tahun. Dalam kurun waktu tersebut telah diselenggarakan sekian banyak training pembentukan karakter di seluruh Indonesia bahkan sampai manca negara yang mencapai lebih dari 1,3 juta alumni.

ESQ menyadari dengan misi membangun karakter bangsa tidak cukup hanya melalui training yang hanya dilakukan selama 3 hari. Atas kepedulian ESQ terhadap upaya membangun karakter bangsa maka didirikanlah ESQ Business School.

“Panggilan untuk ikut memperbaiki karakter bangsa serta mencetak generasi unggul. Itulah hal utama yang mendasari lahirnya ESQ Business School. Hal ini dapat kita lihat dari kecenderungan makin rusaknya perilaku anak-anak muda kita saat ini. Penggunaan narkoba, seks bebas dan pornografi, tawuran, pengangguran dan masalah remaja lainnya menyebabkan anak-anak muda Indonesia saat ini menjadi rentan dengan penyakit sosial,” ujar Ary Ginanjar selaku pendiri ESQ sekaligus pemprakarsa ESQ Business School.

ESQ Business School didirikan atas prakarsa dua orang tokoh penddidikan yaitu Dr (HC) Ary Ginanjar sebagai pakar di bidang pendidikan karakter dan Prof Ir Surna Tjahya Djayadiningrat, PhD. sebagai pakar di bidang manajemen. Dengan perpaduan tersebut maka diharapkan akan tercipta generasi-generasi unggul secara intelektual dan bermoral baik.

Upaya ESQ mendirikan sekolah bisnis merupakan tindakan nyata dalam menciptakan generasi unggul untuk Indonesia yang lebih bermartabat. “Mengapa sekolah bisnis? Karena selain “spesialisasi” ESQ pada pendidikan karakter, ESQ saat ini juga telah berkembang menjadi banyak unit bisnis meliputi bidang training, pendidikan, konsultan, tour and travel, merchandising, perbankan dan asuransi, media serta house production. Di samping itu, ESQ juga memiliki banyak mitra dari perusahaan yang sudah dilatih selama ini.

Dalam setahun perjalanannya, ESQ Business School dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti metode pengajaran berbasis Spiritual, Kreativitas, Intelektual didukung dengan kolaborasi dosen-mentor-trainer, telah berhasil mendapatkan prestasi dalam dua kompetisi bisnis yaitu kompetisi Marketing Plan di Jakarta pada Bulan Oktober dan Kompetisi Business Plan “Foodnesia” yang diselenggarakan di Bandung pada bulan November 2013 yang lalu.

Diharapkan dari sekolah ini, lahir profesional dan pelaku usaha yang tidak hanya piawai mengelola bisnis, tapi juga memiliki karakter baik yang dibutuhkan untuk memimpin bangsa ini di masa depan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9058 seconds (0.1#10.140)