Berita Satu Respons Somasi Dirut PT Kertas Nusantara

Kamis, 26 Juni 2014 - 14:13 WIB
Berita Satu Respons Somasi Dirut PT Kertas Nusantara
Berita Satu Respons Somasi Dirut PT Kertas Nusantara
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Kertas Nusantara, Winson Pola telah melayangkan somasi ke mepat media nasional, yaitu Metro TV, Berita Satu, Jawa Pos dan Pedoman News.

Somasi itu dilayangkan terkait pemberitaan sejumlah karyawan PT Kertas Nusantara berencana mengadakan demonstrasi pada Selasa, 24 Juni 2014. Padahal, rencana demonstrasi yang diberitakan oleh empat media itu tidak pernah terjadi.

Winson Pola menyampaikan, hingga saat ini baru Berita Satu yang sudah minta maaf. Sementara tiga media nasional lainnya belum menyatakan permintaan maaf.

"Pemilik Berita Satu sudah minta maaf atas berita palsu kemarin," ujar Winson Pola kepada Sindonews, Kamis (26/6/2014).

Winson mengatakan, pihaknya masih memberi waktu kepada tiga media tersebut untuk memberikan respons atas somasi yang dilayangkan. Namun diingatkan olehnya, jika tidak ada respons lebih lanjut, pihaknya akan akan menentukan sikap lebih lanjut. "Kita lihat saja reaksi mereka, kalau tidak, kita akan lanjut dengan hukum," tukasnya.

Sebelumnya, Selasa 24 Juni 2014, secara serentak Metro TV, Berita Satu, Jawa Pos dan Pedoman News memberitakan ada sejumlah karyawan PT Kertas Nusantara yang hendak mengadakan unjuk rasa ke kantor Bupati Berau, Kalimantan Timur.

Empat media tersebut mengatakan, rencana unjuk rasa didasari oleh tuntutan 1.200 karyawan yang belum menerima upah sejak Februari 2014. Keempat media tersebut mengutip pernyataan Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Berau Suryadi.

Pihak PT Kerta Nusantara menduga pemberitaan itu karena pemilik tiga media tersebut mendukung Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla yakni Surya Paloh (Metro TV), Dahlan Iskan (Jawa Pos), Fadjroel Rahman (Pedoman News)

"Memiliki kepentingan untuk menjatuhkan citra dari calon presiden dari nomor urut satu Prabowo-Hatta," tukas Winson, Rabu, 25 Juni 2014.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6396 seconds (0.1#10.140)