Densus 88 Sudah Incar Akbar Selama Setahun

Rabu, 25 Juni 2014 - 13:49 WIB
Densus 88 Sudah Incar Akbar Selama Setahun
Densus 88 Sudah Incar Akbar Selama Setahun
A A A
JAKARTA - Sebelum ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di rumahnya, terduga teroris, Akbar Muriawan alias Muri alias Donal (35) telah diincar selama satu tahun. Akbar semakin intens diawasi dalam seminggu terakhir.

"Infonya memang sudah lama pantauannya. Sekira setahun dan semakin ketatnya seminggu terakhir," kata Cecep Saefullah, Ketua RT setempat kepada wartawan, Rabu (25/6/2014).

Meski mengaku telah diinformasikan setahun lalu, Cecep tak menaruh curiga dan berlaku biasa saja. Namun, beberapa hari belakangan ini, sejumlah tamu terlihat mendatangi rumah Akbar pada malam hari.

"Tetangga sebelahnya mengaku mendengar ada aktivitas di malam malam hari. Tapi saya tidak tahu apa yang dilakukannya," ungkap Cecep.

Cecep mengatakan, beberapa tahun belakangan ini, rumah yang dihuni Akbar bersama istri serta keempat anaknya itu terbilang cukup tertutup. Bahkan, petugas juru pemantau jentik (jumantik) tidak diperkenankan masuk ke dalam area rumah itu.

"Seminggu sekali di sini ada kader jumantik yang datang ke rumah-rumah warga, tapi tidak boleh masuk," ujarnya.

Sepengetahuan Cecep, sehari-hari Akbar memiliki usaha online shop. Usaha itu ditekuni setelah tidak lagi mengajar sebagai guru ngaji. "Sejauh ini aktivitasnya biasa saja," jelasnya.

Diberitakan, Akbar ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri tanpa perlawanan pada Selasa 24 Juni sekira pukul 17.45 WIB di rumahnya, Gang Dalang RT 11/RW 05, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)