Prabowo: Apakah Pak Jokowi Mau Beli Kembali Indosat?

Minggu, 22 Juni 2014 - 21:52 WIB
Prabowo: Apakah Pak Jokowi Mau Beli Kembali Indosat?
Prabowo: Apakah Pak Jokowi Mau Beli Kembali Indosat?
A A A
JAKARTA - Dalam sesi tanya jawab antar capres nomor urut satu dan dua, Prabowo Subianto menanyakan soal penjualan Indosat yang pernah dilakukan pada pemerintaha Megawati Soekarnoputri beberapa tahun silam.

"Pak Jokowi sering bicara soal teknologi tinggi. Satelit merupakan ketahanan kita. Tapi yang kita tahu Indonesia telah menjual Indosat," ujar Prabowo dalam pernyataannya kepada Jokowi, dalam sesi debat capres yang digelar KPU di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/6/2014).

Dalam jawabannya, Jokowi mengatakan, penjualan Indosat pada beberapa tahun silam harus dipahami. Karena pada saat itu ekonomi Indonesia tidak dalam kondisi baik. Menurut Jokowi, kita tak perlu lagi mempersoalkan penjualan Indosat.

"Tak usah lihat kebelakang tapi kedepan. Belakang kita ambil dan satelit pertahanan harus kita pakai," katanya.

Namun untuk kedepannya, jika diperlukan, Jokowi akan membeli kembali Indosat. "Bisa kita ambil kembali. Hanya sekarang belum bisa kita ambil kembali. Maka itu, kedepan kita harus ambil kembali," jawab Jokowi.

Dalam pembelian Indosat, Jokowi menggarisbawahi pembelian harus dengan harga yang wajar. "Kondisi normal dengan kondisi rupiah jatuh saat itu jauh berbeda. Jangan samakan," katanya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)
pixels