Debat Capres III, Prabowo Diunggulkan

Minggu, 22 Juni 2014 - 12:28 WIB
Debat Capres III, Prabowo Diunggulkan
Debat Capres III, Prabowo Diunggulkan
A A A
JAKARTA - Jelang debat kandidat calon presiden dan calon wakil presiden sesi ketiga yang digelar nanti malam di salah satu televisi swasta, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diyakini berada di atas angin. Dua kali debat kandidat, capres nomor urut 1 ini dapat mengngguli penampilan capres nomor urut 2, Joko Widodo.

Debat kandidat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada sesi ketiga nanti di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014) malam, akan mengangakat tema politik internasional dan ketahanan nasional.

Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional Prabowo Hatta, Tantowi Yahya mengatakan, menghadapi debat malam nanti, Prabowo telah melakukan persiapan matang. Sudah ada tim khusus yang bertugas untuk melakukan briefing secara intensif menghadapi debat capres-cawapres ini.

"Persiapan sudah mantap. Ada tim yang tergabung dalam tim pemenangan dan juga tim kecil yang menempel kepada Pak Prabowo dan Pak Hatta. Mereka dari kalangan diplomat senior, pakar hubungan luar negeri, lengkap pokoknya," ujar Tantowi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/6/2014).

Pria yang juga politikus Partai Golkar itu yakin, malam nanti Prabowo akan tampil baik dalam menyampaikan visi misinya di bidang politik internasional dan ketahanan nasional.

"Itu luas sekali cakupannya. Di dalamnya termasuk bidang sosial-budaya, pengetahuan, dan pertahanan keamanan juga termasuk di dalamnya. Dibutuhkan tokoh yang menguasai materi itu dan natural dalam menjelaskan semuanya. Insya Allah Pak Prabowo siap jawab," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, apakah ada kejutan dari Prabowo dalam debat kandidat malam nanti, Helmi mengatakan, sudah pasti ada kejutan dalam debat capres dan cawapres sesi tiga malam nanti.

"Kejutannya adalah saat moderator mau bertanya apa, kita belum tahu. Kedua capres menyiapkan strategi apa, kita sama-sama belum tahu," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)