BNN: Pelajar Harus Terus Dikenalkan Bahaya Narkoba

Selasa, 17 Juni 2014 - 16:21 WIB
BNN: Pelajar Harus Terus Dikenalkan Bahaya Narkoba
BNN: Pelajar Harus Terus Dikenalkan Bahaya Narkoba
A A A
JAKARTA - Kasus narkoba yang marak terjadi pada remaja, membuat orangtua dan guru semakain khawatir. Upaya pencegahan pun terus digalakkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melindungi pelajar dari peredaran gelap narkoba.

Menurut Kasi Media Elektronik, Deputi Bidang Pencegahan BNN Diah Hariani Surtikanti, mengenalkan bahaya narkoba kepada remaja sangat diperlukan.

"Memang secara vulgar jenis-jenis narkotika seperti ganja, sabu dan ekstasi ditampilkan. Yang perlu di sampaikan kepada mereka adalah bahaya serta dampak buruk narkoba baik terhadap kesehatan maupun gangguan psikologisnya," jelas Diah, saat sosialisi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa MTS Negeri 23, Pejaten, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Lebih jauh, Diah menerangkan, peran sekolah sangat penting dalam memberikan informasi bahaya narkoba di kalangan remaja. "Karena di saat remaja itulah gampang tergoda untuk coba-coba yang belum pernah dirasakannya," tegasnya.

Guna menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan bebas narkoba, kata Diah, dibutuhkan peran guru. "Oleh sebab itu, BNN tidak dapat bekerja sendiri tanpa turut campur masyarakat," sambungnya.

Semantara, salah satu Guru MTs Negeri 23 Pejaten, Sumarsono, mengaku resah dengan peredaran gelap narkoba. Menurutnya, saat ini penyalahgunaan narkorba sudah tidak memandang usia.

"Justru kebanyakan yang diincar oleh sindikit narkoba adalah remaja yang merupakan generasi penerus bangsa. Saya harap dengan kegiatan seperti ini kita melindungi melindungi generasi muda kita dari dampak buruk narkoba," jelas Sumarsono.

Sedangkan, salah satu siswa, Rio menuturkan, rokok harus menjadi perhatian pemerintah karena dari merokok itulah banyak remaja yang mencoba untuk menggunakan narkoba.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)