KPU Pertimbangkan Debat Capres Berikut di Luar Kota

Selasa, 17 Juni 2014 - 11:37 WIB
KPU Pertimbangkan Debat Capres Berikut di Luar Kota
KPU Pertimbangkan Debat Capres Berikut di Luar Kota
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi sinyal bakal menyelenggarakan acara debat pasangan calon presiden (capres) di luar kota. Namun, rencana itu masih dalam tahap pembahasan.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyampaikan, pihaknya perlu meminta pendapat dari tim kedua pasangan capres mengenai rencana tersebut. "Kita sudah bahas soal itu," kata Ferry di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Menurutnya, faktor anggaran dan teknis lainnya juga perlu dipertimbangkan. Jangan sampai, kata Ferry persoalan tersebut mengganggu rangkaian acara debat pasangan capres. "Soal segala macam perlu kita pikirkan. Tapi itu sudah jadi pembahasan kita," terangnya.

Ferry menambahkan, walaupun tim kedua pasangan capres sudah menyetujui, KPU juga belum bisa memastikan pada acara debat pasangan capres keberapa akan diselenggarakan di luar kota.

Sebelumnya KPU sudah menggelar acara debat pasangan capres sebanyak dua kali. Debat sesi pertama dilaksanakan pada 9 Juni 2014 di Balai Sarbini, Jakarta dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum.

Sementara debat kedua dilaksanakan pada 15 Juni 2014 di Grand Melia Hotel, Jakarta dengan tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)