KPU Belum Tetapkan Moderator Debat Capres Sesi Ketiga

Senin, 16 Juni 2014 - 18:24 WIB
KPU Belum Tetapkan Moderator Debat Capres Sesi Ketiga
KPU Belum Tetapkan Moderator Debat Capres Sesi Ketiga
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memutuskan moderator yang akan memimpin debat capres sesi tiga. Debat ketiga dengan tema "Politik Internasional dan Ketahanan Pangan pada 22 Juni mendatang.

"Untuk moderator debat berikutnya, hari ini baru akan dibicarakan dengan tim pasangan calon. Tapi KPU sudah buat daftar lima nama yang akan dikomunikasikan kepada pasangan calon," ujar Komisioner KPU Sigit Pamungkas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (16/6/2014).

KPU menjadikan dua debat sebelumnya sebagai bahan evaluasi. Kendati apresiasi publik menilai positif pelaksanaan debat, tetapi KPU menilai belum sempurna. "Karena setting debat ketiga tunggal sama seperti debat kedua capres kemarin malam. Konteks pembagian alur tidak berubah. Tapi tetap nanti bisa ada evaluasi jika ada sesuatu yang dianggap kurang," tutur Sigit.

Pada debat sesi pertama, KPU telah menunjuk Pengamat dari Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar sebagai moderator. Pada debat kedua, KPU memilih pakar Ekonomi Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)