Hashim Djojohadikusumo Yakin Prabowo Raih Kemenangan Sempurna

Senin, 16 Juni 2014 - 11:27 WIB
Hashim Djojohadikusumo Yakin Prabowo Raih Kemenangan Sempurna
Hashim Djojohadikusumo Yakin Prabowo Raih Kemenangan Sempurna
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Rajasa, Hashim Djojohadikusumo yakin kakaknya Prabowo Subianto akan menyelesaikan debat capres dengan sempurna.

"Saya yakin Prabowo akan menyelesaikan dengan sempurna acara debat capres,” katanya, kepada wartawan, Senin (16/6/2014).

Ditambahkan dia, banyaknya kampanye hitam yang menyerang Prabowo saat ini, tidak akan berpengaruh dengan hasil pemungutan suara, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 yang akan datang.

"Saya heran mengapa ketika Pilpres 2009, saat Prabowo menjadi cawapres Megawati Soekarnoputri, tak ada satu pihak pun yang menyinggung pelanggaran HAM, seperti yang sedang dituduhkan saat ini," terangnya.

Lebih lanjut pihaknya meyakini, semua isu itu tidak mempengaruhi Prabowo. Hal ini dapat dilihat dari sikap Prabowo yang tetap tenang, bersemangat, dan optimis dengan raihan suara saat pemungutan suara nanti.

Terlebih, dukungan terhadap Prabowo-Hatta semakin meluas dan menguat di masyarakat. Diresmikannya Posko Madani Nusantara Centre (PMN) Pemenangan Prabowo-Hatta secara serentak bersama 450 cabang di Indonesia, menjadi bukti.

"PMN sendiri berinduk kepada Institut Madani Nusantara (IMN) yang masuk ke dalam keluarga besar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI)," lanjutnya.

Dia melanjutkan, di awal pendiriannya tahun 1990, ICMI banyak menuai penentangan. Gelombang penentangan muncul bukan saja dari elemen masyakat sipil, namun juga dari kalangan militer. Saat itu, Prabowo berperan besar.

"Saya ingat, kakak saya yang terus mendampingi, mengawal, dan membela agar ICMI bisa berdiri dan berjalan terus hingga sekarang. Saat ini, ICMI, IMN, dan PMN mendukung kakak saya untuk memenangkan Pilpres 9 Juli 2014 nanti,” tukasnya.

Dengan banyaknya dukungan dari masyarakat itulah, pihaknya yakin serangan kampanye hitam yang dituduhkan Prabowo tidak akan berpengaruh terhadap kemanangan pasangan ini di pemilihan nanti.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)