Indonesia Ingin Maju, Tekan Kebocoran Anggaran

Senin, 16 Juni 2014 - 03:58 WIB
Indonesia Ingin Maju, Tekan Kebocoran Anggaran
Indonesia Ingin Maju, Tekan Kebocoran Anggaran
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Fadli Zon mengatakan, saat ini memang tengah terjadi kebocoran anggaran di pemerintahan.

Menurutnya, potensi pendapatan dari sektor pajak dan sumber daya alam (SDA) yang ada saat ini, belum dapat dimaksimalkan secara baik.

Sementara itu, angka kebocoran anggaran untuk kepentingan belanja pegawai maupun belanja modal masih sangat tinggi. "Potensi pendapatan yang ada itu tidak maksimal," kata Fadli Zon usai acara diskusi di Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 15 Juni 2014 malam.

"Pengeluaran belanja, baik belanja modal, belanja pegawai, banyak bocor juga. Hal ini menurut kami yang berhasil disampaikan oleh Pak Prabowo," imbuhnya.

Menurut Fadli isu kebocoran anggaran merupakan yang krusial harus diatasi. Dibanding dengan kartu Indonesia pintar atau kartu Indonesia Sehat.

"Semua itu bisa dilakukan kalau Indonesia ini maju. Kalau Indonesia ini bangkit, kalau perekonomian kita ini kuat. Jadi yang paling penting kesejahteraan rakyat dulu. Itu yang diutamakan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)