Jokowi Janji Perbaiki Sistem Pembangunan

Minggu, 15 Juni 2014 - 20:59 WIB
Jokowi Janji Perbaiki Sistem Pembangunan
Jokowi Janji Perbaiki Sistem Pembangunan
A A A
JAKARTA - Dalam debat calon presiden, Joko Widodo berjanji akan mendorong investasi ke daerah yang tergolong kawasan miskin. Selain investasi, Jokowi berjanji akan memperbaiki infrastruktur di sejumlah daerah tertinggal.

"Untuk berantas kemiskinan harus berani memberikan program khusus ke masyarakat. Untuk keluarga tidak mampu, akan diberikan Kartu Indosesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar," kata Jokowi, Minggu (15/6/2014).

Namun dari seluruhnya, yang terpenting adalah memperbaiki sistemnya. Langkah ini dilakukan agar anggaran tersebut benar-benar sampai ke masyarakat.

Selain itu, Jokowi memaparkan bagaimana dirinya akan mendorong investasi ke sejumlah daerah yang tergolong miskin. Sehingga terjadi pemerataan pembangunan di setiap daerah.

"Investasi sangat penting bagi negara, investasi kedepan harus didorong ke daerah yang tingkat kemiskinannya sangat besar," katanya.

Selain investasi, perbaikan infrastruktur juga harus dilakukan di daerah yang tertinggal. Ini untuk memberi rangsangan agar investor mau masuk ke daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengkalim sebagai gubernur pertama yang berani menaikan Upah Minimum Provinsi sebesar 40 persen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9469 seconds (0.1#10.140)