Pentingnya Track Record Calon Pemimpin

Selasa, 27 Mei 2014 - 15:59 WIB
Pentingnya Track Record Calon Pemimpin
Pentingnya Track Record Calon Pemimpin
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Chusnunia Chalim mengatakan, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) merupakan pasangan yang memiliki pengalaman.

Tak hanya di pemerintahan, pasangan Jokowi-JK itu dianggapnya sudah teruji memimpin sebuah keluarga dan menjadikan keluarganya sebagai keluarga yang sakinah.

"Calon pemimpin yang sudah memiliki latar belakang atau menunjukkan kepemimpinannya, baik sebagai pejabat, track recordnya," kata Chusnunia Chalim di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/5/2014).

"Yang paling utama kita lihat beliau (Jokowi-JK) sudah bisa menunjukkan kepada kita memimpin sebuah keluarga, menjadikan keluaga sakinah," imbuhnya.

Menurut dia, kepemimpinan seseorang bisa dilihat dari sukses tidaknya memimpin sebuah keluarga.

"Kepemimpinan dilihat dari situ, bisa selesai dalam memimpin keluarga itu kira-kira satu gambaran langkah awal ketika menjadi pemimpin dia mampu. Dan bukan sekadar soal itu, ketika Pak JK jadi wapres, Jokowi jadi gubernur, saya kira mereka sudah menunjukkan kepemimpinan, leadership-nya, kita lihat mereka cocok," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5677 seconds (0.1#10.140)