Pemeriksaan Medis Capres, Satu Tim Spesialis Ditangani Tiga Dokter

Kamis, 22 Mei 2014 - 13:29 WIB
Pemeriksaan Medis Capres,...
Pemeriksaan Medis Capres, Satu Tim Spesialis Ditangani Tiga Dokter
A A A
JAKARTA - Sejak pagi, pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Dalam pemeriksaan ini, sejumlah dokter spesialis diterjunkan untuk melakukan medical check up (MCU) terhadap pasangan calon tersebut.

"Jumlah dokter seluruhnya saya tidak tahu pastinya, lumayan banyak. Tetapi kalau tidak salah satu spesialis ada tiga dokter," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014).

Ferry menyampaikan, dokter-dokter spesialis yang terpilih melakukan pemeriksaan kesehatan pasangan capres dan cawapres seluruhnya berdasarkan rekomendasi asosiasi kedokteran.

"Berdasarkan kompetensi dan rekomendasi dari asosiasi dokter, misalnya dari dokter internis, siapa yang diajukan, jantung siapa, rekomendasi mereka. KPU tidak ikut (memilih), langsung spesialisnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai hari ini KPU mewajibkan pasangan capres dan cawapres untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) mendapat urutan pertama, diikuti Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di hari berikutnya. Ada sekira 14 item pemeriksaan yang harus mereka jalani.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9862 seconds (0.1#10.140)