RY Akui Rumah di Citra Grand atas nama Istri Mudanya

Rabu, 21 Mei 2014 - 22:24 WIB
RY Akui Rumah di Citra...
RY Akui Rumah di Citra Grand atas nama Istri Mudanya
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY), tersangka kasus tukar menukar lahan hutan di wilayah puncak Bogor membenarkan memiliki rumah mewah di Citra Grand diatasnamakan Ratu Khairunnisa salah satu istri mudanya.

Hal ini disampaikan kuasa hukum RY, Sugeng Teguh Santoso. Sang pengacara menyatakan sudah bertemu dan mengkonfirmasi langsung kepada RY terkait kepemilikan rumah di Sentul City, Bogor dan Citra Grand, Bekasi.

Sugeng mengatakan, kliennya menyatakan tidak memiliki rumah di Sentul City. Dia sudah mengklafirikasi hal tersebut langsung ke RY.

Yang ada yakni rumah di Kompleks Citra Grand, Kota Bekasi. Tetapi, kata dia, secara hukum rumah itu dimiliki oleh Ratu Khairunisa atau yang tertulis dalam dokumen kepemilikannya.

"Rumah yang Citra Grand ini sedang saya dalami. Jadi secara hukum bisa dipertanggungjawabkan itu milik Ratu Khairunnisa. Namun dia (RY) tidak menjelaskan status Khairunnisa," ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim KPK, Jumat 16 Mei 2014 sudah melakukan validasi terhadap dua rumah yang diduga yang terletak di Bekasi dan Bogor.

Pertama, rumah dua lantai di Kompleks di Citra Grand, Cluster Brentwood, Blok RC 2 Nomor 2, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi. Rumah di atas tanah sekitar 231 meter persegi ini ditaksir nilainya lebih dari Rp1,5 miliar.

Rumah ini diduga atas nama salah satu istri muda Rachmat Yasin, Ratu Khairunnisa.
Kedua, rumah di Sentul City berupa rumah 3 lantai bercat hijau. Rumah ini pernah dipakai menjamu 26 DPW PPP se-Indonesia saat menyusun rencana penggulingan Ketum DPP PPP Suryadarma Ali.

RY juga disebut sebut memiliki sejumlah mobil mewah seperti 1 unit Wrangler Sport, 1 BMW X5, 1 sedan Jaguar, 2 unit Alphard, 1 Herrier, 1 Nissan Elgrand, 1 Nissan Serena dan 2 unit Lexus masing masing berupa sedan dan jeep.

Selain itu RY juga memiliki 1 Mercedez Benz sport satu pintu dan 1 sedan Mercedez Benz. Hampir semua mobil milik RY berplat Jakarta dan disebar di beberapa rumah dan dititip di koleganya seorang pengusaha bernama Rudi Bule.

Rudi Bule yang dihubungi melalui ponselnya membantah semua informasi tersebut. "Secara pertemanan saya memang dekat dengan Bupati Bogor Rachmat Yasin termasuk dengan mantan Wabup Karyawan Faturachman. Namun itu hanya sebatas persahabatan saja. Soal mobil-mobilnya yang dititip ke saya itu tidak benar, " ujarnya kepada Sindonews, Rabu (21/5/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4819 seconds (0.1#10.140)