KPK segera tentukan status Rachmat Yasin

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:59 WIB
KPK segera tentukan status Rachmat Yasin
KPK segera tentukan status Rachmat Yasin
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor Rachmat Yasin masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditangkap pada Rabu 7 Mei 2014 semalam.

Wakil Ketua KPK Bambang Widojojanto mengatakan, pemeriksaan Rachmat dan beberapa orang lainnya yang ikut diamankan saat operasi sudah hampir selesai. "Proses pemeriksaan sudah hampir selesai," kata Bambang melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (8/5/2014).

Bambang menjelaskan, tim KPK akan melakukan gelar perkara (ekspose) untuk menentukan status hukumnya. Kemudian akan dilakukan ekspose lebih dulu sebelum menentukan statusnya," ujar Bambang.

Hingga kini, Rachmat dan beberapa orang lainnya masih berstatus sebagai terperiksa. Informasi yang diperoleh, KPK bakal mengumumkan sore ini.

KPK menangkap Yasin di Perumahan Yasmin, Bogor pada hari pada Rabu 7 Mei malam sekira pukul 19.00 WIB. KPK juga mengamankan Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor Muhammad Zairin, serta pihak swasta bernama Franciskus Xaverius Yohan . Keduanya diamankan dari sebuah Restoran di Sentul pukul 16.15 WIB.

Saat operasi tangkap tangan, KPK juga mengamankan seorang sopir, ajudan dan seorang perempuan. KPK menyita uang yang nilainya diperkirakan mencapai miliaran rupiah. diduga ada transaksi terkait izin rancangan umum tata ruang (RURT) di kawasan Bogor-Puncak-Cianjur.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4369 seconds (0.1#10.140)