Pramono Edhie kecam pelaku paedofilia

Rabu, 07 Mei 2014 - 22:00 WIB
Pramono Edhie kecam pelaku paedofilia
Pramono Edhie kecam pelaku paedofilia
A A A
Sindonews.com - Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur terus meningkat. Belakangan kasus itu kembali menjadi sorotan publik, karena terjadi di beberapa daerah.

‎"Perilaku seks menyimpang yang dilakukan orang dewasa terhadap anak-anak dimata saya adalah sesuatu yang menjijikan," kata Anggota Dewan Pembina (Wanbin) Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo melalui keterangan persnya, Rabu (7/5/2014).

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini menilai tindakan paedofilia sangat tidak bermoral dan meresahkan masyarakat Indonesia. Maka itu, ia meminta agar semua pihak lebih memerhatikan kemananan lingkungan rumah termasuk sekolah.

"Masyarakat harus berani dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum ketika perilaku paedofil ‎terindikasi di lingkungan sekitar," ujar Pramono.

Pramono Edhie meminta aparat penegak hukum tidak ‎ragu menindak tegas para pelaku paedofil supaya memberikan efek jera. Dia berharap kejadian seperti itu tidak lagi terulang.

"Saya minta pemerintah tegas menyikapi hal ini‎. Perlu segera diterbitkan peraturan tegas mengenai tindak kekerasan di lingkungan sekolah. Pejabat sekolah dan murid pelaku harus diberikan sanksi setinggi-tingginya," tegas Pramono Edhie.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7611 seconds (0.1#10.140)