Nasib pencapresan Ical tergantung putusan Rapimnas

Minggu, 04 Mei 2014 - 14:22 WIB
Nasib pencapresan Ical tergantung putusan Rapimnas
Nasib pencapresan Ical tergantung putusan Rapimnas
A A A
Sindonews.com - Politikus senior Partai Golkar Zainal Bintang menyayangkan, elektabilitas calon presiden (capres) dari partainya Aburizal Bakrie (Ical) masih rendah.

Dengan kondisi itu, kata dia, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat, berpeluang membahas evaluasi pencapresan Ical.

Menurutnya, pada Rapimnas itu, terbuka beberapa opsi mengenai langkah politik Partai Golkar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Opsi pertama mencabut mandat ARB (Aburizal Bakrie), atau membanting harga melevelkan calon wakil presiden, atau secara lego atau konstitusi tidak mencari capres lagi, maka suara rapimnas menggodok figur cawapres, di mana? Tentu bukan di Golkar," kata Zainal dalam sebuah diskusi bertemakan "Menentukan Arah Koalisi: Partai Berburu Cawapres" di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (4/5/2014).

Namun begitu, lanjut Zainal, masih berpeluang Ical tetap menjadi capres dari Partai Golkar apabila yang bersangkutan bisa meyakinkan peserta Rapimnas bahwa dirinya memiliki peluang untuk menang di Pilpres 2014.

"Apakah ARB bisa mendapatkan 33 suara DPD atau tidak. Apapun yang dilakukan Golkar mau tidak mau seberapa kuat suara dalam Rapimnas yang akan datang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0307 seconds (0.1#10.140)