Pelawak Oni 'SOS' terpilih jadi calon anggota DPD

Jum'at, 25 April 2014 - 21:32 WIB
Pelawak Oni SOS terpilih jadi calon anggota DPD
Pelawak Oni 'SOS' terpilih jadi calon anggota DPD
A A A
Sindonews.com - Nama Oni Suwarman atau yang akrab disapa Oni 'SOS' terbilang cukup beken di Jawa Barat. Hal itu yang kemudian jadi salah satu faktor terpilihnya Oni menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Meski dikenal sebagai komedian, hal itu justru dirasa tidak menjadi ganjalan baginya untuk maju di dunia politik. Bahkan saat melakukan sosialisasi dan kampanye, masyarakat tidak canggung untuk berinteraksi dan menyampaikan aspirasi padanya.

"Salah satu contoh di daerah terpencil di Jawa Barat, ada yang menitipkan pesan pada saya. Kalau jadi (anggota DPD), tolong infrastruktur di desa harus diperhatikan," kata Oni di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (25/4/2014).

Berkaca dari hal itu, masyarakat ternyata memiliki banyak aspirasi. Tapi aspirasi itu justru lebih mudah disampaikan pada sosok yang tidak jaim alias jaga imej.

Background sebagai komedian sekaligus seniman menurutnya justru bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga hal itu akan mempermudah masyarakat tidak segan untuk menyampaikan aspirasi padanya.

"Karena (msyarakat) merasa dekat, saat kita berhadapan langsung di masyarakat, masyarakat bisa menyampaikan (aspirasinya)," tutur Oni.

Soal kehidupan barunya nanti, Oni menyebut itu sebagai hal luar biasa. "Luar biasa bagi saya, ini kehidupan yang baru di dunia politik," ungkapnya.

Selama ini, Oni memang cukup dekat dengan dunia politik karena sering menjadi pembawa acara partai tertentu. Bahkan hampir semua partai di Jawa Barat ketika ada acara sering memintanya jadi pembawa acara.

Tapi kini, Oni benar-benar terjun dalam dunia politik sesungguhnya. Mewakili seniman, ia pun ingin membawa perubahan untuk negeri ini, terutama Jawa Barat.

"Saya sebagai perwakilan seniman, apa tidak boleh begitu menyuarakan suara dan aspirasi dari masyarakat di Jawa Barat," cetusnya.

Soal background politik, Oni memang tidak berasal dari partai politik. Tapi hal sama juga terjadi pada orang lain di mana orang yang bukan berasal dari background politik banyak yang terpilih jadi politikus di negeri ini.

"Untuk jadi politisi, saya kira teman-teman dari hukum juga bukan politisi, teman-teman yang punya basic di kesehatan juga bukan politisi," tegasnya.

Oni pun merasa terpacu untuk menjadi politisi meski backgroundnya bukan sebagai politisi. "Saya ingin mendorong Jawa Barat supaya bisa lebih maju dan berkembang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)
pixels