Caleg incumbent Golkar DIY gagal ke Senayan

Rabu, 23 April 2014 - 21:16 WIB
Caleg incumbent Golkar DIY gagal ke Senayan
Caleg incumbent Golkar DIY gagal ke Senayan
A A A
Sindonews.com - Caleg incumbent Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman diprediksi gagal melenggang ke Senayan. Ketua DPD Partai Golkar DIY itu kalah dalam perolehan suara dengan Siti Hediati Soeharto yang akrab disapa Titiek Soeharto, putri mantan Presiden alm Soeharto.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Jhon S Keban mengakui, perolehan suara Golkar turun dari pemilu sebelumnya.

"Ya kita masih dalam proses perhitungan hingga sore ini. Yang menentukan itu nanti KPU DIY, kalau kita dapat satu kursi berarti Mbak Titiek Soeharto yang maju ke Senayan," ujarnya kepada wartawan di sela-sela Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu DIY, Rabu (23/4/2014).

Titiek Soeharto diprediksi mulus melenggang ke Senayan dengan perolehan suara sekira 80 ribu. Sementara Gandung selisih sekira 15 ribu di bawahnya.

"Kemungkinan Pak Gandung ke Senayan tipis, tapi kita masih menunggu hasil dari KPU DIY, kita berharap dapat dua kursi. Kalau itu terwujud, Pak Gandung orang kedua setelah Mbak Titiek," imbuhnya.

Sementara Gandung Pardiman sendiri belum bisa memberi keterangan perihal hasil perolehan suara. Pesan singkat yang dikirim belum dibalas, begitu juga saatt ditelepon tidak diangkat meski ada nada masuk.

Sebagaimana diketahui, Gandung dikenal vokal saat menjadi anggota legislatif. Dia selalu melontarkan protes jika dalam forum tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)