Polres Surabaya kerahkan 7 personel penjinak bom

Rabu, 23 April 2014 - 15:09 WIB
Polres Surabaya kerahkan 7 personel penjinak bom
Polres Surabaya kerahkan 7 personel penjinak bom
A A A
Sindonews.com - Selain mengerahkan 1.200 personel untuk mengamankan proses rekapitulasi KPU Jawa Timur, Polrestabes Surabaya juga mengerahkan tujuh personel penjinak bom dari Tim Gegana Polda Jatim. Aparat kepoliisan akan berjaga selama dua hari di lokasi perhitungan.

Kaporestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, Tujuh personel penjinak bom sudah beroperasi sejak pagi tadi untuk melakukan sterilisasi lokasi. "Sebelum dimulai, Tim Jibom sudah melakukan penyisiran di lokasi. Dan alhamdulillah aman terkendali," kata Setija di sela-sela rekapitulasi di Hotel Singgasana, Surabaya, Rabu (23/4/2014).

Untuk pengamanan lokasi, polisi mengerakan 1.200 personel baik di dalam dan berjaga di luar lokasi hotel. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari personel Polda Jatim.

Setija juga mengaku, sejauh ini memang belum ada isu-isu teror. Ia berharap, proses rekapitulasi ini berjalan kondusif dengan segala dinamika yang ada.

"Rencananya personel akan berjaga hingga dua hari. Besok sebelum mulai, Tim Jibom juga akan melakukan sterilisasi," tukasnya.

Pantauan di lokasi, rapat pleno terbuka KPU Jawa Timur dimulai pada pukul 10.30 WIB. Rekapitulasi ini digelar di ruang Amarta. Masuk ke lokasi tersebut harus melalui security gate.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)