Harapan warga Bandung pada caleg terpilih

Rabu, 23 April 2014 - 10:23 WIB
Harapan warga Bandung pada caleg terpilih
Harapan warga Bandung pada caleg terpilih
A A A
Sindonews.com - Pemilu Legislatif (Pileg) segera memasuki babak akhir. Para calon anggota legislatif (caleg) yang memiliki banyak suara berhak jadi anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD.

Ekspektasi publik pada para anggota dewan terpilih nanti pun cukup tinggi. Mereka diharapkan mampu membawa daerah dan bangsa menuju gerbang kemajuan.

Apalagi selama masa kampanye, para caleg ramai-ramai mengumbar janjinya akan membawa perubahan dan kemajuan. Hal itu yang kemudian diingatkan para warga Kota Bandung.

Dyana Mariani (19), mahasiswi PTS di Kota Bandung, berharap para anggota legislatif memenuhi berbagai janjinya yang diucapkan saat masa kampanye lalu. Berbagai program yang mereka tawarkan juga diharapkan benar-benar dijalankan, bukan sekzdar omong kosong.

"Kalau bisa juga lanjutkan program-program positif anggota legislatif sebelumnya," kata Dyana ketika ditemui di Bandung, Rabu (23/4/2014).

Janji itu jelas harus diwujudkan karena bagian dari komitmen mereka kepada publik. Jika tidak ditepati, jelas masyarakat akan kecewa.

Intan Nur Syawaliah (24), pegawai swasta, juga berharap anggota dewan terpilih memenuhi janjinya. "Namanya juga wakil rakyat, mereka ini harus bisa mewakili rakyat, mau mendengar dan merealisasikan aspirasi rakyat, minimal di dapilnya masing-masing," jelasnya.

Ia pun mengingatkan soal janji para caleg. Mereka akan menanggung malu dan beban moral ketika tidak menepati janji. Apalagi dia berjanji kepada banyak orang dan Tuhan.

"Banyak saksi kok waktu dia kampanye. Kalau dia tidak menepati janji, berarti sudah mengecewakan ribuan orang, termasuk orang-orang yang memilih dia," tegas Intan.

Rana Resmana Septika (22), pegawai swasta, juga punya harapan serupa. "Saya mah tidak menuntut banyak, janji saja ditepati, janji kan utang," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)