TNI AD siap amankan pemilu

Minggu, 06 April 2014 - 14:16 WIB
TNI AD siap amankan pemilu
TNI AD siap amankan pemilu
A A A
Sindonews.com - Tentara Nasioanl Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) siap membantu penyelenggara pemilu dalam menjaga keamanan di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman mengatakan, memerintahkan kepada jajaran TNI AD dan Panglima Daerah Militer (Pangdam), untuk membantu pihak kepolisian dalam mengamankan pemilu.

"Untuk pengamanan pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) ke kepolisian, dipersiapkan peralatannya, kesiapan tugas untuk melaksanakan secara optimal pada saat pelaksanaan meskipun sudah pada pelaksanaan kampanye," kata KSAD Budiman di Mabes AD, Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Komando Daerah Meliter (Kodam), kata Budiman, harus membantu kelancaran dan suksesnya pemilu legislatif (pileg) untuk memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara pemilu ataupun masyarakat.

Tidak hanya siap membantu polisi dalam mengamankan pemilu, TNI AD juga siap membantu KPU dalam pendistribusian logistik pemilu. Menurutnya, sejumlah peralatan termasuk Helikopter milik TNI AD sudah disiapkan.

"Kerahkan Babinsa, Danramil Dandim semuanya. Sisanya siagakan untuk membantu pelaksanaan tugas," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)