Distribusi logistik, KPU Kota Bandung masih punya PR

Jum'at, 04 April 2014 - 20:06 WIB
Distribusi logistik,...
Distribusi logistik, KPU Kota Bandung masih punya PR
A A A
Sindonews.com - Distribusi logistik Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kota Bandung belum selesai sepenuhnya. Masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan KPU agar distribusi segera tuntas dan pelaksanaan pileg berjalan sesuai jadwal.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok, mengatakan total distribusi logistik yang sudah dilakukan mencapai 95 persen. Artinya masih ada sekira 5 persen yang harus segera dituntaskan.

Logistik sudah didistribusikan dari KPU ke tingkat kecamatan. "Dari kecamatan juga sudah didistribusikan hingga ke TPS (maksimal) pada H-1," kata Rifqi di Kantor KPU Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014).

Soal lima persen distribusi yang belum selesai, itu adalah surat suara dan beberapa formulir. "Kerusakan surat suara saja sekira 3.500 lembar," jelasnya.

Kerusakan itu gara-gara cetakan yang ditemukan setelah disortir. Itu pun sudah disampaikan ke KPU RI untuk diganti. Sebagian surat suara yang rusak pun sudah diganti yaitu sekira 2.000-3.000. "Kekurangaannya kita sedang konfirmasi ke percetakannya," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, surat suara rusak pun diharapkan sudah sampai penggantinya ke KPU Kota Bandung.

Rifqi optimistis pelaksaanaan pileg akan berjalan sesuai jadwal. Sebab secara umum logistik yang dinilai urgent sudah disalurkan.

"Logistik yang paling penting itu surat suara. Surat suara untuk Kota Bandung Insya Allah sudah terpenuhi," tuturnya. Kalaupun ada surat suara yang rusak, jumlahnya pun tidak banyak.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)