Jaipong ikut meriahkan kampanye Hanura di Depok

Selasa, 01 April 2014 - 22:18 WIB
Jaipong ikut meriahkan kampanye Hanura di Depok
Jaipong ikut meriahkan kampanye Hanura di Depok
A A A
Sindonews.com - Kampanye Partai Hanura putaran terakhir berlangsung penuh suka cita. Ribuan kader dan simpatisan partai tersebut memadati Lapangan Mahakam, Sukmajaya pada Selasa (1/4/2014)

Selain hiburan rakyat seperti dangdut, atraksi penari jaipong juga memeriahkan kampanye. Ribuan massa beriringan menggunakan motor dan kereta mini yang mengantar calon anggota DPRD Depok Imam Turidi dari Sukmajaya.

"Kampanye kali ini kami menampilkan budaya nusantara yakni berupa tari Jaipong. Bukan hanya joget-joget, namun warga harus mengenal budaya asli nusantara," tutur Imam, Selasa (1/4/2014).

Yang menarik, penari jaipong sengaja didatangkan dari Kuningan, Jawa Barat. Bahkan, penari itu masih kerabat dekat dalang kondang, Asep Sunarya. "Meski dalam keadaan berduka, namun dirinya tetap mau datang dan tampil di hadapan warga Sukmajaya," katanya.

Dia mengungkapkan jika penampilan tarian Jaipong juga berasal dari keinginan warga. "Kebetulan di sekitar Sukmajaya banyak warga yang berasal dari Kuningan dan tinggal disini. Ini bentuk apresiasi kami kepada para konstituen dan warga Sukmajaya," ungkapnya.

Dalam kampanye tersebut, turut hadir cawara atau caleg DPR yakni Fariza Y Irawady, Syahrial Yusuf, Ratna Ariani.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)