Cara Hanura agar kadernya tak korupsi

Selasa, 01 April 2014 - 14:28 WIB
Cara Hanura agar kadernya tak korupsi
Cara Hanura agar kadernya tak korupsi
A A A
Sindonews.com - Calon Presiden (Capres) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto datang dalam kampanye terbuka di Lapangan Tegalega, Kota Bandung.

Wiranto mengatakan, Partai Hanura saat ini jadi salah satu parpol yang dipercaya publik. Track record yang bersih jadi alasan tersendiri bagi masyarakat untuk percaya pada Hanura.

"Sudah muncul kepercayaan dan keyakinan publik ke Partai Hanura yang dikenal sebagai partai bersih," kata Wiranto di Tegalega, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (1/4/2014).

Menurutnya, rakyat sudah muak dengan berbagai partai politik (parpol) yang di dalamnya banyak koruptor. Hal itu yang kemudian jadi tantangan bagi Hanura, untuk membuktikan tidak sama dengan parpol lain.

Agar para pemimpin dari Hanura tidak korupsi, Wiranto punya cara tersendiri. "Caranya dengan konsep pembekalan hati nurani," ucap Wiranto.

Penguatan hati nurani menurutnya akan jadi proteksi bagi para kader Hanura. Mereka yang berniat buruk akan berpikir dua kali ketika hati nuraninya digunakan dengan baik.

Wiranto menegaskan, tekad partainya yang menyatakan perang dengan korupsi. Hal itu sudah dibuktikan dan benar-benar teruji setelah delapan tahun Hanura berdiri.

"Ada satu-dua (kader) yang terlihat (korupsi), langsung kita putuskan untuk menonaktifkan. Kita tidak pernah kompromi terhadap korupsi," tegas Jenderal Purnawirawan ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)