Caleg Hanura blusukan ke Pasar Kebayoran Lama

Selasa, 01 April 2014 - 11:44 WIB
Caleg Hanura blusukan ke Pasar Kebayoran Lama
Caleg Hanura blusukan ke Pasar Kebayoran Lama
A A A
Sindonews.com - Adanya golongan putih (golput) menjadi permasalahan yang tak bisa dilepaskan dari tiap pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

Agar meminimalisir adanya golput ini, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Acham Kholidin menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Caleg DPRD, Daerah Pemilihan (Dapil) tujuh nomor urut lima ini menyatakan, kewajiban meningkatkan partisipasi masyarakat bukan saja menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu, melainkan peserta pemilu seperti dirinya.

Menurutnya, dipilihnya pasar sebagai objek sosialisasi, lantaran dianggap sebagai lalu lintas ekonomi kerakyatan yang masih membutuhkan perhatian penuh dari pemerintah daerah dan pusat.

Dia berharap, ditengah kesibukan para pedagang dan pembeli, mereka bisa menyisihkan waktu untuk mencoblos pada 9 April 2014 mendatang.

"Ya kita mengerti kesibukan mereka di pasar seperti apa. Tapi, sosialisasi ini penting dilakukan untuk mengurangi angka golput dan mengingatkan masyarakat secara bersama-sama untuk mencoblos," ujar Kholidin, saat sosialisasi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

Selain sosialisasi mengajak tidak golput kepada masyarakat, calon legislator untuk DKI Jakarta itu juga menyelingi kegiatan tersebut dengan bakti sosial kepada warga yang bermukim di sekitar Pasar Kebayoran Lama.

Dia menilai, pasar sebagai penopang ekonomi rakyat harusnya menjadi salah satu yang diperhatikan pemerintah. Tetapi, justru kondisi tersebut jauh dari fakta yang sebenarnya.

Kholidin menambahkan, kegiatan turun langsung ke Pasar dianggap penting untuk melihat langsung kondisi yang masyarakat alami sebagai pedagang di Pasar.

"Walaupun kondisi pasar belum nyaman tapi tetap semangat semoga pemilu nanti ada perubahan," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8844 seconds (0.1#10.140)