HT muda dikenal pintar & tak sombong

Rabu, 26 Maret 2014 - 13:44 WIB
HT muda dikenal pintar & tak sombong
HT muda dikenal pintar & tak sombong
A A A
Sindonews.com - Rahmat (48), warga Perumahan Taman Lopang Indah, Kota Serang, Banten mengaku mengenal dekat sosok Hary Tanoesoedibjo (HT) saat muda dulu, di Ottawa, Kanada. HT dikenal sebagai pemuda yang kutu buku dan mudah bergaul.

Rahmat menceritakaan, kedekatannya dengan HT saat itu dia di Ottawa, Canada, ikut tinggal bersama pamannya, Joko Sarijono di tahun 1985-1989. HT pada saat itu masih remaja.

"Walau orang kaya, dia enggak sombong. Dia orang pintar dan kutu buku," ujar Rahmat saat ditemui Sindonews, Kamis (26/3/2014).

Dia menuturkan, HT muda sangat mudah bergaul. Saat di Ottawa, HT sering berkumpul dengan teman-teman warga Indonesia saat diundang oleh Kedutaan Besar Indonesia atau undangan kumpul di tempat tinggal warga Indonesia. "Silaturahminya bagus sejak dulu," terang Rahmat.

Namun kata Rahmat, ada yang dia sesalkan ketika HT memberi saran padanya. Yakni, ketika HT menyuruhnya untuk sekolah di universitas di Kanada. Sayangnya saran itu tidak diikuti. "Memang saat muda saya badung sih. Tapi kan buat sekolah saya enggak punya uang," ujarnya sambil tersenyum.

Sampai saat ini, dirinya masih menyimpan banyak piringan hitam yang isinya lagu-lagu barat pemberian HT saat akan pulang ke Indonesia sekira tahun 1989. Hingga saat ini, dirinya masih menyimpan pemberian HT tersebut dengan baik di kediamannya di Serang, Banten.

"Saya ingin sih ketemu, tapi mudah-mudahan dia masih ingat saya," ujar Rahmat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)