Wakapolri baru diuji melalui pengamanan Pemilu 2014

Jum'at, 28 Februari 2014 - 09:08 WIB
Wakapolri baru diuji melalui pengamanan Pemilu 2014
Wakapolri baru diuji melalui pengamanan Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) yang baru sebagai pengganti Komisari Jenderal Polisi Oegroseno harus mempunyai integritas tinggi dan mau berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, hal ini penting agar reformasi di internal dan paradigma baru Polri bisa segera terwujud.

"Karakter Wakapolri yang terbuka menjadi sangat penting, mengingat Polri harus mengawal tahun politik 2014 yang diwarnai pemilu dan pilpres," ujar Neta dalam siaran persnya, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Menurutnya, tugas jangka pendek Wakapolri yang baru adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang hingga Pemilu 2014 selasai dilaksanakan.

Maka itu, dibutuhkan sosok Wakapolri yang memiliki jiwa keteladanan, dan kemampuan yang prima untuk berkolaborasi positif serta menginformasi semangat dan nilai-nilai utama pengabdian Polri ke seluruh jajarannya.

"Wakapolri baru dari angkatan dan usia yang lebih muda dibanding Kapolri Sutarman tentu akan memudahkan kerja sama antar keduanya. Sehingga komunikasi dan koordinasi antar Kapolri dan Wakapolri tidak ada kesenjangan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8583 seconds (0.1#10.140)